csr


SUPPLIER UNTUK PROGRAM CSR PERUSAHAAN

Kami CV. Tedjo Agung perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1985, kami bergerak dalam bidang Pengadaan Buku dan Alat Peraga Pendidikan. Sejak tahun 2007 kami lebih memfokuskan arah pergerakan perusahaan kami untuk menangani Proyek Proyek Dana Sosial Perusahaan atau sering kita sebut CSR (Corporate Social Responsibility). Dalam hal pengadaan / Supply Buku dan Alat Peraga Pendidikan untuk program CSR. 

Untuk Informasi lebih Lanjut Anda bisa menghubungi Kami di :
Danang Budhi Novianto : 0852 173 97 222

Berikut kami lampirkan Latar belakang dan Portofolio Perusahaan kami,

KENAPA PERUSAHAAN HARUS MENERAPKAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITIES
Saat ini sudah banyak perusahaan yang menerapkan program program tanggung jawab sosial. Mulai dari perusahaan yang terpaksa menjalankan program tanggung jawab sosial-nya karena peraturan yang ada, sampai perusahaan yang benar-benar serius dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dengan mendirikan yayasan khusus untuk program program tanggung jawab sosial mereka. Berdasarkan konsep Triple Bottom Line (John Elkington, 1997) atau tiga faktor utama operasi dalam kaitannya dengan lingkungan dan manusia (People, Profit, and Planet), program tanggung jawab sosial penting untuk diterapkan oleh perusahaan karena keuntungan perusahaan tergantung pada masyarakat dan lingkungan.Perusahaan tidak bisa begitu saja mengabaikan peranan stakeholders (konsumen, pekerja, masyarakat, pemerintah, dan mitra bisnis) dan shareholders dengan hanya mengejar profit semata. Jika perusahaan mengabaikan keseimbangan Triple Bottom Line maka akan terjadi gangguan pada manusia dan lingkungan sekitar perusahaan yang dapat menimbulkan reaksi seperti demo masyarakat sekitar atau kerusakan lingkungan sekitar akibat aktifitas perusahaan yang mengabaikan keseimbangan tersebut. Jadi, ada atau tidaknya sebuah peraturan yang mewajibkan sebuah perusahaan yang menjalankan program tanggung jawab sosial atau tidak sebenarnya tidak akan terlalu membawa perubahan karena jika perusahaan tidak menjaga keseimbangan antara people, profit, dan planet maka cepat atau lambat pasti akan timbul reaksi dari pihak yang dirugikan kepada perusahaan tersebut.Banyak cara bisa dilakukan perusahaan untuk menerapkan program tanggung jawab sosial dan tetap menjaga keseimbangan Triple Bottom Line. Beberapa contoh perusahaan yang telah menerapkan program program tanggung jawab sosial antara lain :

·· PT HM Sampoerna, salah satu perusahaan rokok besar di negeri ini juga menyediakan beasiswa bagi pelajar SD, SMP, SMA maupun mahasiswa. Selain kepada anak-anak pekerja PT HM Sampoerna, beasiswa tersebut juga diberikan kepada masyarakat umum. Selain itu,melalui program bimbingan anak Sampoerna, perusahaan ini terlibat sebagai sponsor kegiatan-kegiatan konservasi dan pendidikan lingkungan.

·· PT Bank Central Asia, Tbk berkolaborasi dengan PT Microsoft Indonesia menyelenggarakan pelatihan IT bagi para guru SMP dan SMA negeri di Tanggamus, Lampung. Pelatihan ini sebagai pelengkap dari pemberian bantuan pendirian laboratorium komputer untuk beberapa SMP dan SMA di Gading Rejo, Tanggamus yang merupakan bagian dari kegiatan dalam program Bakti BCA.

··  Astra Group, melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra menyebutkan bahwa mereka telah melakukan program pemberdayaan UKM melalui peningkatan kompetensi dan kapasitas produsen. Termasuk di dalam program ini adalah pelatihan manajemen, studi banding, magang, dan bantuan teknis. Di luar itu, grup Astra juga mendirikan yayasan Toyota dan Astra yang memberikan bantuan pendidikan. Yayasan ini kemudian mengembangkan beberapa program seperti: pemberian beasiswa, dana riset, mensponsori kegiatan ilmiah universitas, penerjemahan dan donasi buku-buku teknik, program magang dan pelatihan kewirausahaan di bidang otomotif.

Contoh diatas hanya merupakan sebagian kecil dari sedikit perusahaan di Indonesia yang telah menerapkan program program tanggung jawab sosial. Masih banyak perusahaan yang melihat program tanggung jawab sosial sebagai suatu program yang menghabiskan banyak biaya dan merugikan bagi mereka. Perusahaan yang telah menjalankan program tanggung jawab sosial pun ada yang menerapkan program tanggung jawab sosial tersebut karena alasan untuk mengantisipasi penolakan dari masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan. Masih jarang ada perusahaan yang menjadikan program tanggung jawab sosial sebagai bagian dari perencanaan strategis perusahaan. Mereka tidak melihat kenyataan di lapangan bahwa perusahaan yang menjadikan menjadikan program tanggung jawab sosial sebagai bagian dari perencanaan strategis perusahaan mempunyai corporate image yang lebih tinggi sehingga dapat berdampak pada loyalitas yang tinggi pada baik bagi masyarakat yang telah di untungkan oleh perusahaan tersebut juga bagi konsumen yang sering mengandalkan corporate image dalam mengonsumsi apa yang mereka beli.


Michael Porter, Clayton Christensen, dan Rosabeth Moss Kanter mengemukakan bahwa hanya dengan menjadikan program tanggung jawab sosial sebagai bagian dari strategi perusahaan, program-program program tanggung jawab sosial tersebut bisa “abadi”. Karena strategi perusahaan terkait erat dengan program program tanggung jawab sosial, perusahaan tidak akan menghilangkan program program tanggung jawab sosial tersebut meski dilanda krisis, kecuali ingin merubah strateginya secara mendasar. Sementara pada kasus-kasus program tanggung jawab sosial pada umumnya, begitu perusahaan dilanda krisis, program program tanggung jawab sosial akan dipotong terlebih dahulu.( by. erliana pradita )



PENGALAMAN KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN

Sudah begitu banyak kami bekerjasama dengan perusahaan - perusahan yang ada di Indonesia, untuk pengelolaan dana - dana sosial ( CSR ) mereka.

Adapun beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kami adalah :

  1. ASTRA INTERNATIONAL

  2. MARATHON OIL INDONESIA

  3. CONOCO PHILLIPS

  4. UNICEF

  5. ASTRA GROUP

  6. BAKRIE GROUP

  7. ANTV

  8. BUSSAN AUTO FINANCE

  9. ........DLL


ASTRA INTERNATIONAL

Astra International adalah perusahaan yang paling konsisten dalam melakukan program CSR nya dibidang kemajuan pendidikan di Indonesia. Di tahun 2017 ini CV.Tedjo Agung di percaya oleh Astra International untuk menyalurkan buku Donasi nya ke 1 SMK di wilayah Bogor, 10 SDN dan 2 SMPN di wilayah Jogja, 5 SDN 1 SMKN 1 SMPN di wilayah Pacitan dan 10 SDN di wilayah Kupang NTT.







BUSSAN AUTO FINANCE

Salah satu Kegiatan CSR Bussan Auto Finance ( BAF ) yang diadakan di SDN, 5 Tegal Parang daerah Mampang Prapatan dengan tema BAF PEDULI PENDIDIKAN. Pada kegiatan ini pihak BAF memberikan sumbangan buku untuk perpustakaan yang disupply dari CV. TEDJO AGUNG. Selain menyumbang buku ada sedikit hal yang berbeda dengan kegiatan CSR perusahaan-perusahaan lain yaitu Setiap karyawan wajib terjun langsung dalam kegiatan CSR ini seperti : memperbaiki bangunan sekolah yang rusak, pengerjaan pengecatan, dll.






ESIA TELECOM & ANTV PEDULI

SMP Cipta Karya, Cawang Jakarta Timur di adakan acara dana bakti sosial untuk bantuan buku - buku perpustakaan sekolah yang di sponsori oleh ANTV PEDULI & ESIA BANTU CERDASKAN BANGSA yang direncanakan untuk 14 perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia. Untuk buku - bukunya di supply dari CV. TEDJO AGUNG




UNICEF INDONESIA

UNICEF mengadakan tender untuk pengadaan buku untuk sumbangan ke Kabupaten Lebak & pandeglang Prof Banten. Tender ini di menangkan oleh CV. TEDJO AGUNG





CONOCO PHILLIPS INDONESIA, Inc, Ltd


CV. TEDJO AGUNG bekerjasama dengan Conoco Phillips Indonesia yang notabenenya merupakan perusahaan asing milik Amerika Serikat yang bergerak dibidang Oil & Gas, ada pun konsep kerjasama nya adalah CV. Tedjo Agung menyediakan buku buku pelajaran yang akan disumbangkan oleh Conoco Phillps ke wilayah Mamuju, Arafuru dan Anambas











5 komentar:

Danang Budhi Novianto, ST mengatakan...

Untuk pembelian dalam jumlah besar apa saya akan mendapat tambahan potongan lagi ???

Danang Budhi Novianto, ST mengatakan...

mmmmmmmmm........

Anonim mengatakan...

saya mempunyai materi pembuatan 2 aplikasi buat desain arsitektur?
klo mau kerja sama contact saya di prast_arch@yahoo.co.id
terima kasih buat Pak danang.

Unknown mengatakan...

kalo untuk perpustakaan keliling program CSR termasuk ga? kalo iya bisa minta katalognya ! karna saya memerlukan informasi ini. kami berada ditanjung,kalimantan selatan.

ali akbar mengatakan...

kakak ganteng bgt sih... saya jd pengen beli buku sm kakak.. hehehe